BNNK Sukabumi lakukan Tes Urine Jajaran DPRD Kabupaten Sukabumi

elmitra 95 FM September 6, 2022 0
BNNK Sukabumi lakukan Tes Urine Jajaran DPRD Kabupaten Sukabumi

Radio Elmitra News – Guna mewujudkan lingkungan kerja bersih narkoba, pemberantasan, pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi melakukan test urine Anggota Legislatif, Sekretaris Dewan dan unsur pegawai DPRD Kabupaten Sukabumi.

Test urine dilaksanakan di kawasan Gedung DPRD Sukabumi, Jalan Jajaway Palabuhanratu, Senin (05 September 2022).

Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat pada BNNK Sukabumi, Reni Marliani Iska, menyatakan apresiasi atas atensi dan sambutan jajaran DPRD Kabupaten Sukabumi dalam kegiatan ini.

“Kami mengapresiasi, partisipasi, dan atensi dari wakil rakyat yang telah memberikan suri teladan dengan melaksanakan test urine yang bertujuan guna terwujudnya lingkungan kerja pemerintah yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ungkap Reni, Senin (05/09/2022).

Lanjut Reni menjelaskan, kegiatan test urine kepada Anggota Legislatif Kabupaten Sukabumi terselenggara berdasarkan ketentuan dan instruksi Pemerintah pusat terkait pelaksanaan P4GN, menurutnya ketentuan Pemerintah pusat itu tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 tentang fasilitasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Dari hasil test urine terhadap jajaran DPRD Kabupaten Sukabumi, Reni memastikan Pihaknya tidak menemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkotika.

“Menjalani test urine 32 anggota DPRD dan 70  pegawai Sekretariat Dewan, dari hasil test urine seluruhnya negatif.” tandasnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan tes urine dilakukan sebagai bentuk komitmen DPRD melawan narkoba.

“Ya memang sebetulnya selain tadi apa yang di sampaikan, memang BNN ini sudah ada komunikasi dengan DPRD dan itu ada yang namanya intruksi presiden untuk melakukan pendeteksian dini secara berkala masuk ke dalam program BNN. Kebetulan memang kemarin saya minta kepada badan kehormatan untuk dibikin kan yang namanya tes urine atau apalah bentuknya untuk memdeteksi secara dini,” kata Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

“Tapi baru saja saya di tes urin yang paling pertama alhamdulillah hasilnya negatif, jadi di sini sebuah komitmen di mana kita melawan narkotika, salah satunya untuk melawan narkotika yang pertama adalah komitmen diri kita sendiri, yang kedua kita bersama-sama dengan semuanya melawan,” pungkasnya.

Editor : D1aJA

Leave A Response »