BNNK Sukabumi gelar Sapa Radio “Strategi Pencegahan Narkoba”

elmitra 95 FM April 22, 2022 0
BNNK Sukabumi gelar Sapa Radio “Strategi Pencegahan Narkoba”

Radio Elmitra Talkshow – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi melaksanakan Program Talkshow membahas tentang Strategi Pencegahan Narkoba dengan narasumber Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Sukabumi Reni Marliana Iska, Erza Nur Afrilia Penyuluh Narkoba BNNK Sukabumi, Rizky Widiyanti Perawat BNNK Sukabumi, Kamis (21 April 2022).

Reni mengatakan maksud dan tujuan talkshow adalah mensosialisasikan Pencegahan Narkoba, supaya masyarakat paham akan bahaya narkoba. Sesuai dengan tema yang dicanangkan pada hari ini “Strategi Pencegahan Narkoba” .

“Narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang, dan strateginya berawal dari ketahanan keluarga,” ungkapnya.

Sementara Erza menjelaskan masyarakat dikenalkan dengan program P4GN, P4GN merupakan singkatan dari pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.  Sebuah upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah serta dunia juga usaha.

“untuk mengindahkan masyarakat dari risiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya, serta upaya membangun ketahanan diri seseorang supaya mempunyai daya tangkal terhadap narkoba,” imbuhnya.

Sedangkan Rizky mengajak  masyarakat yang ingin segera pulih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk segera datang ke BNN demi kehidupan yang produktif.

“BNNK menghimbau kepada masyarakat dengan acara ini diharapkan bisa memberikan informasi dan pengetahuan yang dapat berguna bagi remaja dan masyarakat untuk memerangi narkoba sedini mungkin,” pungkasnya.

Rep/Editor : Imelda/D1aJA

Leave A Response »