BNNK SOSIALISAKAN PROGRAM P4GN VIA Kampanye / KIE ( Komunikasi,Informasi dan Edukasi)

elmitra 95 FM Mei 2, 2020 0
BNNK SOSIALISAKAN PROGRAM P4GN VIA Kampanye / KIE ( Komunikasi,Informasi dan Edukasi)

Radio Elmitra – BNNK Sukabumi mengangkat tema “Kampanye / KIE ( Komunikasi,Informasi dan Edukasi) melalui Media Online media penyiaran” dalam talkshow bersama Radio Elmitra (Kamis, 30 April 2020).

Reni Marliani Iska selaku KASIE P2M (Pencegahan & Pemberdayaan Masyarakat dan Redi Penyuluh BNNK Sukabumi menyampaikan bahwa di tengah pandemi covid 19 ini kampanye melalui media online,media sosial,dan media penyiaran (radio) dianggap menjadi yang paling efektif untuk memberikan sosialisasi
dan edukasi tentang program P4GN.

BNNK Sukabumi menjelaskan bahwa KIE yang dibahas dalam media online dan media penyiaran adalah tentang beberapa program unggulan dari BNNK sendiri. Salah satunya adalah yang termasuk dalam program P4GN yaitu Desa BERSINAR dan Kelurahan BERSINAR yang kini giat digalakkan oleh BNN pusat.

BNNK Secara keseluruhan memilih menyelengarakan kampanye lewat media online dan media penyiaran karna perkembangan zaman yang kini juga dianggap lebih mudah untuk menjangkau dan mencangkup masyarakat yang lebih luas, dengan tujuan agar masyarakat paham dan lebih tahu terkait masalah pencegahan dan bahaya penyebaran narkoba tersebut.

“BERSINAR itu singkatan dari Bersih dari narkoba, untuk Sukabumi sendiri kota dan kabupaten, kami sudah membentuk sekitar 190 desa bersinar,” ujar Deri, Penyuluh BNNK Sukabumi.

Desa BERSINAR (Desa Bersih dari narkoba) sudah di selenggarakan dari tahun 2019 didasarkan intruksi dari Presiden RI No.6 thn 2018. Karna adanya regulasi perpanjangan dan pembaharuan, pemerintah lantas menurunkan invest No.2 thn 2020 terkait intruksi presiden mengenai program rencana aksi nasional.

“Untuk saat ini, selama masa pandemi ini, yang paling tepat sasaran adalah media online dan media penyiaran karena dengan media penyiaran ini kita ada interaksi dengan masyarakat secara langsung,” tambah Reni, Kasie P2M BNNK Sukabumi.

BNNk berharap kepada masyarakat kota atau kabupaten sukabumi untuk tetap menjaga dan menjalankan program ini untuk berkesinambungan agar kita bisa bersih dan terhindar dari narkoba, dan akan sadar baik penyalahgunaan atau penyebarluasan pengedar narkoba ini sangat merugikan untuk diri sendiri dan keluarga.
Informasi terkait BNNK

#BERSINAR
#SUKABUMIBERSINAR
#STOPNARKOBA

Script Writer : Nurul Raos Sihombing
Email : radioelmitra95fm@gmail.com

Leave A Response »