Berikan Fasilitas Terbaik, Pandemi Tidak Menjadi Halangan bagi Siswa-Siswi SMPN 10 Kota Sukabumi untuk Tetap Produktif

elmitra 95 FM April 28, 2021 0
Berikan Fasilitas Terbaik, Pandemi Tidak Menjadi Halangan bagi Siswa-Siswi SMPN 10 Kota Sukabumi untuk Tetap Produktif

Radio Elmitra News – Siswa – siswi Kelas IX  SMP  Negeri 10 Kota Sukabumi Melaksanakan Ujian Sekolah Secara Virtual dan juga daring. Selain kelas IX yang mengikuti Ujian Sekolah ( US), dan  siswa siswi kelas VII dan VIII  mengikuti pesantren ramadhan secara online selasa (27/4/2021).

Kepala Sekolah SMP Negeri 10  Supriadi, S.Pd mengatakan. Untuk siswa siswi kelas IX yang mengkuti Ujian sekolah secara virtual seluruhya tercatat ada 264 orang. Selain itu untuk mendukung kegiatan tersebut, sekolah membantu dalam menyediakan layanan dan menyediakan peralatan lab komputer bagi siswa siswi yang memang tekendala atau  keterbatasan quota internet,”ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan. Kegiatan Ujian Sekolah (US)  digelar dari  hari senin sampai dengan hari jumat. Sedangkan untuk pengumuman hasil nilai yang lainya dijelaskan supriadi,  akan segera diumumkan dan disampaikan setelah selesai penyusunan hasil,”ujarnya.

Masih kata Supriadi. Untuk  kegiatan Pesantren ramadhan tahun 2021, panitia membagi menjadi dua kegiatan, yakni kegiatan  perlombaan secara daring, dan juga  materi diskusi melalui aplikasi pesan singkat WA grup serta  melalui zoom class,”jelasnya

“Insyaallah  dengan pandemi ini, kita tidak mengurangi kegiatan kita sedikit pun,  kita tetap berkarya serta bisa berkreasi dan ditargetkan semua siswa siswi untuk bisa ikut  terutama kelas 9 yang khusus difokuskan untuk melaksanakan ujian sekolah, dan untuk kelas VII dan VIII akan di fokuskan untuk kegiatan Pesantren di bulan ramadhan,”jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap dimasa pandemi covid 19, pihaknya menghimbau kepada para orang tua dan juga siswa agar tetap menjaga protokol kesehatan, yang kedua tidak melupakan  kewajiban siswa ataupun guru dalam  melaksanakan tugas -tugas nya. Selain itu sekolah juga tetap memberikan layanan kepada para siswa  yang melalui materi dari guru yang telah terjadwal secara daring.

Sementara itu Adapun fasilitas layanan  kanal yang di sediakan secara daring oleh SMPN 10 Kota Sukabumi untuk Ujian Sekolah mulai dari  zoom meeting, Google class room, dan juga ada  menggunakan WA grup.

“Semua fasilitas terbaik, kita berikan  bagi anak-anak,  yang  mangalami masalah berkaitan dengan ekonomi, agar bisa memanfaatkanya, dan jika terkendala internet  sekolah tidak memaksakan secara daring melainkan dengan layanan  secara luring, dengan memberikan soal tugas sekolah secara terjadwal dan kembali mengumpulkan tugas  melalui aplikasi pesan WA grup yang selanjutnya di masukan ke aplikasi Google class meet yang sudah di siapkan oleh  sekolah,”pungkasnya.

Reporter: Her

Leave A Response »