Bergerak Bersama Lawan Narkoba

elmitra 95 FM March 6, 2018 0
Bergerak Bersama Lawan Narkoba

BNNK Sukabumi menggelar Sosialisai Pencegahaan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba kepada Prajurit dan PNS Kodim 0607 Kota Sukabumi. Acara tersebut dilaksanakan di Kodim 0607 Kota Sukabumi Senin, 05 Maret 2018.

Acara ini bertujuan Tujuan meningkatkan peran serta masyarakat dalam hal pencegahan yaitu mengurangi permintaan narkoba dan membantu generasi muda bebas narkoba. adapun sistem yang paling besar dan kuat dalam pencegahan adalah apabila terbentuk jaringan orang-orang yang saling mendukung, saling bertukar informasi dan saling bekerja untuk mewujudkan masyarakat yang sehat bersih narkoba.

WhatsApp Image 2018-03-06 at 11.19.06

Peran serta masyarakat dalam P4GN dijamin dalam Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membangun pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, peredaran gelap Narkotika dan prekursor Narkotika.

Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial mengatakan “hak masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan diwujudkan dalam bentuk mencari, memperoleh dan memberikan informasi adanya dugaan telah terjadi tindak pidana, narkotika dan prekursor Narkotika serta memperoleh pelayanan dalam mencari, memperoleh, dan memberikan informasi tentang adanya dugaan telah terjadi tindak pidana Narkotika dan prekursor Narkotika kepada penegak hukum atau BNN yang menangani perkara tindak pidana Narkotika”.

Selain itu, AKBP Deni Yus Danial mengatakan “Implementasi peran serta masyarakat dalam hal pencegahan dapat dikategorikan atas lingkungan pendidikan sekolah ataupun pendidikan kampus, lingkungan perusahaan, lingkungan kerja instansi pemerintah, TNI/Polri, lingkungan masyarakat (berbasis masyarakat), lingkungan keluarga, lingkungan tokoh agama, dan lingkungan media massa (memberikan informasi secara benar dan akurat, berperan aktif dalam kampanye gaya hidup sehat tanpa  narkoba) & berharap TNI, BNN, Polri Serta seluruh komponen bangsa ini harus bergandeng tangan dalam menangani permasalahan narkoba, sehingga sedikit demi sedikit dapat mengurangi angka penyalahgunaan narkoba”.

Leave A Response »