KEBIJAKAN MUJAHADAH RAMADHAN 1440 H

elmitra 95 FM May 24, 2019 0
KEBIJAKAN MUJAHADAH RAMADHAN 1440 H

Dalam rangka mengajak dan mengingatkan masyarakat kabupaten Sukabumi untuk menunaikan Zakat fitrah serta mensosialisasikan kegiatan mujahadah yang berlangsung di bulan ramadhan 1440 H, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Sukabumi bersama dengan SETDA Kabupaten Sukabumi yang diwakili oleh Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi H. U. Ruyani, SH.MM dan kepala bagian sosial dan keagamaan SETDA Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma menggelar Talkshow di radio elmitra 95 fm Sukabumi pada 23 Mei 2019 yang dipandu oleh Vini raos Kirana dan Mario raos Azkha.

Dalam UU. No 23 Tahun  2011 yang mengatur tentang pengelolaan zakat menyebutkan bahwa zakat harus dibayarkan melalui amil yang dalam hal ini adalah BAZNAS dan LAZ. sehingga Pemerintah daerah kabupaten Sukabumi bersama BAZNAS Kabupaten Sukabumi terus melakukan sosialisasi dan silaturahmi perihal menunaikan zakat kepada para wajib zakat dengan cara Mujahadah ramadhan.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi H. U. Ruyani menyebutkan “ada beberapa keunggulan ketika masyarakat menunaikan zakatnya melalui BAZNAS, dimana para penerima zakat nantinya tidak hanya menerima zakat dalam bentuk konsumtif saja tetapi juga dalam bentuk lainnya seperti kursi roda, biaya pendidikan dll. Adapun besaran zakat masyarakat kabupaten Sukabumi adalah Rp. 27.500 dan infaq sebesar Rp. 2.500”

Sementara itu kepala bagian sosial dan keagamaan SETDA Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma mengatakan “Kegiatan Mujahadah ramadhan 1440 H bertujuan untuk menjalin silaturahmi, mendengar aspirasi, dan sosialisasi kepada masyarakat tentang zakat yang harus ditunaikan. Pemerintah kabupaten sukabumi akan terus mendukung program-program BAZNAS Kabupaten Sukabumi karena sesuai dengan visi kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri.”

U. Ruyani dan H. Unang Sudarma menghimbau masyarakat kabupaten sukabumi untuk segera menunaikan zakatnya terutama melalui amil yaitu BAZNAS dan LAZ.

Leave A Response »