BAZNAS KABUPATEN SUKABUMI SALURKAN ZAKAT SEBESAR 3,8 MILYAR

elmitra 95 FM June 1, 2019 0
BAZNAS KABUPATEN SUKABUMI SALURKAN ZAKAT SEBESAR 3,8 MILYAR

Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sukabumi salurkan dana Zakat Masyarakat Kabupaten Sukabumi dan dana Hibah Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi sebesar Rp. 3.845.250.000 yang diperuntukkan bagi 7904 tenaga pengajar dan 2452 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se Kabupaten Sukabumi, bertempat di Pendopo Sukabumi pada Sabtu (01/06/19).

Pemberian dana tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami kepada guru madrasah diniyah yang disaksikan oleh Kepala Baznas Kabupaten Sukabumi H. U. Ruyani, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi H. Abas Resmana, Kepala Bagian Sosial dan Agama Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma, Akademisi  Madrasah Diniyah Se Kabupaten Sukabumi dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan “Kabupaten Sukabumi memiliki misi yaitu religius dan mandiri, religius yang diharapkan salah satunya adalah dalam konteks pemberdayaan masyarakat sukabumi yang Qurani. Sehingga dengan adanya Madrasah Diniyah anak-anak di Kabupaten Sukabumi bisa membekali diri dengan hal tersebut. Mengingat hal tersebut, pemerintah Kabupaten Sukabumi membuat kebijakan program pendidikan Diniyah yang dananya akan disesuaikan dengan Pendapatan Asli Daerah dan dari dana Zakat.”

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi H.U. Ruyani mengatakan “Pemerintah daerah kabupaten Sukabumi bersama Baznas kabupaten Sukabumi membentuk Tim untuk meng akreditasi Diniyah se Kabupaten Sukabumi yang akhirnya ditentukan 3 akreditasi yaitu akreditasi A, akreditasi B dan akreditasi C. sehingga setiap sekolah mendapatkan dana yang berbeda sesuai dengan akreditasinya.”

Ruyani menambahkan “Meskipun ketika dibagikan nilainya tidak besar, tetapi Pemda Kabupaten Sukabumi bersama Baznas Kabupaten Sukabumi sudah melalukan segala usaha dan upaya. Sehingga Baznas bersama pemda mengimbau agar masyarakat menunaikan zakat fitrah dan zakat malnya melalui Amil yang resmi yaitu Baznas dan LAZ agar pendapatan zakat bisa meningkat dan bisa membantu sesama.”

Leave A Response »