BAZAAR KULINER RAMADHAN AJAK BELA DAN BELI UKM

elmitra 95 FM May 6, 2019 0
BAZAAR KULINER RAMADHAN AJAK BELA DAN BELI UKM

Menyambut bulan ramadhan 1440H, pemerintah kabupaten Sukabumi melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Dinas PKUKM Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan Bazaar Kuliner Ramadhan, bertempat di Gerai Dekranasda Kabupaten Sukabumi selama bulan ramadhan dan dimulai pada hari senin (06/05/19).

Acara diresmikan oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono, Kepala Dinas PKUKM Kabupaten Sukabumi Adriana Trisnawiana dan tamu undangan lainnya. Tujuan Utama acara Bazaar Kuliner Ramadhan adalah sebagai sarana penunjang pengembangan usaha mikro dan kecil dibidang kuliner terutama dalam pemasaran produk, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan pengrajin UKM dan hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan “Semoga acara Bazaar Kuliner Ramadhan dapat memenuhi kebutuhan berbuka puasa masyarakat khususnya di Kabupaten Sukabumi, tetapi yang paling utama adalah untuk mempromosikan potensi para pengrajin UKM sehingga pada akhirnya menjawab kemandirian masyarakat dalam mengembangkan SDA dan SDM yang ada dikabupaten Sukabumi. Tetapi pemerintah tetap harus memberikan ruang dan fasilitas bagi para pengrajin UKM untuk dapat mandiri, dan acara ini adalah salah satu jawabannya.”

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan menyebutkan “Saya mengucapkan terimakasih kepada para pengrajin UKM yang telah berpartisipasi dalam acara Bazaar Kuliner Ramadhan yang semoga menjadi titik awal dalam pengembangan kualitas dan volume usaha. Serta saya memberikan pengahargaan yang setinggi-tingginya kepada para Kepala Perangkat Daerah, Panitia penyelenggara dan pihak keamanan yang telah memastikan acara ini dapat terselenggara dengan baik.”

Hj. Yani Jatnika Marwan menambahkan “Total 24 tenant mengikuti acara Bazaar Kuliner Ramadhan yang berlangsung selama sebulan penuh di ramadhan 1440H, Pemerintah memiliki slogan Bela dan Beli UKM dimana pemerintah sudah membela UKM dengan mengadakan acara ini, dan semoga masyarakat yang datang dapat membeli produk-produk dari UKM yang berpartisipasi di acara Bazzar Kuliner Ramadhan ini.”

Leave A Response »