BASKARA BAND WUJUDKAN MIMPI YANG NYATA

elmitra 95 FM January 17, 2019 0
BASKARA BAND WUJUDKAN MIMPI YANG NYATA

Baskara Band mengeluarkan Single : Mimpi Yang Nyata Ciptaan Iya Harianto Hamzah Ali / Firhan dibawah Label  Pelangi Records. Para personil Baskara Bertemu untuk mewujudkan mimpi yang sama. Itulah takdir yang dialami oleh para personil Baskara Band. Firhan (vocal), Apung (guitar) dan Agin (drum) adalah anak-anak muda yang memiliki hobi yang sama. Ketiganya pun akhirnya sepakat untuk memulai langkah demi mewujudkan mimpi mereka.

WhatsApp Image 2019-01-17 at 15.24.58(1)

Awal tahun ini, tepatnya 31 Januari 2018, mereka akhirnya membentuk band yang diberi nama Baskara Band. Tak perlu waktu lama untuk mewujudkan mimpi tersebut. Secercah harapan muncul saat Pelangi Records tertarik dengan karya mereka. Single berjudul “Mimpi Yang Nyata” pun menjadi pembuktian mereka. Dengan dibantu oleh kang Iya Harianto yang juga merupakan pencipta lagu hits tahun 90’an, para personil Baskara Band mencoba untuk mewujudkan mimpi mereka. Single pertama tersebut sekaligus menjadi doa bagi para personil Baskara Band. “Single “Mimpi Yang Nyata” sebenarnya bercerita mengenai wujud rasa syukur seorang pria karna memiliki pasangan wanita yang sempurna, hingga sesungguhnya tiada kata yang mampu untuk mengungkapkan keindahan pasangan nya bagi pria tersebut,” ujar Firhan sang vokalis.

Untuk penggarapan aransemennya, para personil Baskara Band sepakat untuk meramu nuansa pop yang easy listening dalam lagu ini. Rupanya para personil Baskara Band memang ingin menonjolkan pesan yang tersirat dalam lagu ini. “Sehingga musik dalam lagu ini memperkuat tujuan dan maksud cerita dari lirik lagu. Karena kekuatan dari single “Mimpi Yang Nyata” ini selain dari notasi nya, adalah lirik nya yang begitu dalam untuk mengungkapkan rasa syukur karna Tuhan telah menghadirkan wanita terindah”, beber Firhan.

Namun bukan perkara mudah untuk mengemas sebuah lagu dan musik menjadi sebuah harmoni yang pas. Pada awalnya, para personil Baskara Band pun sempat merasa kewalahan. Dengan kejujuran dalam bermusik, perlahan tapi pasti mereka pun dapat melewati kesulitan tersebut. “Semoga kejujuran kami dalam berkarya bisa membuat lagu “Mimpi Yang Nyata” ini menjadi sebuah harmoni yang pas sehingga bisa diterima oleh masyarakat pencinta musik”, harap Firhan. Oke deh, semoga karya yang jujur ini dapat menjadi pembuktian Baskara Band dalam mewujudukan mimpi mereka. Salam musik Indonesia !!

Leave A Response »