ASN Harus Netral

elmitra 95 FM May 11, 2018 0
ASN Harus Netral

Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar Desiminasi Peningkatan Partisipasi Pemilih dan Netralitas ASN dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018. Bertempat di Aula UPK PNPM Kecamatan kadudampit, Jumat (11/05/2018).

_DSC4624

Dalam kesempatan tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. secara resmi membuka acara, yang di ikuti Ketua KPU Kab. Sukabumi Dede Haryadi, Ketua Panwaslu kabupaten Sukabumi Agung Munajat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. acara tersebut bertujuan agar ASN bisa bersikap proforsional dalam menyikapi moment pesta demokrasi lima tahunan tersebut sehingga tidak ada keberpihakan kepada siapapun.

Dalam sambutannya, Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan“Sebagai salah satu Kabupaten yang melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk mendukung dalam mensukseskan Pilkada serentak dan telah membentuk Desk Pilkada yang ditetapkan melalui keputusan Bupati Sukabumi No. 100/Kep 29-Tapem/2018”.

H.Iyos Somantri menekankan agar seluruh ASN Kabupaten Sukabumi untuk tetap menjaga netralitasnya, dengan tidak melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan kepada salah satu calon, dengan tidak memasang spanduk/baliho mempromosikan salah satu calon tersebut.

Selain itu, H. Iyos Somantri menghimbau kepada seluruh peserta, agar menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Pilihannya masing-masing pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan jatuh pada tanggal 27 Juni 2018 serta untuk mengajak masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. tingkat Partisipasi pemilih di Kabupaten Sukabumi pada Pilkada Tahun ini bisa mencapai 70 %, lebih besar dari Pilkada terakhir yang kita laksanakan pada tahun 2015 yang berada pada angka 58,92 %.



Sumber : Humas Setda Kab. Sukabumi

Leave A Response »