Apa itu Telkom dan Orbit?

elmitra 95 FM Januari 8, 2021 0
Apa itu Telkom dan Orbit?

Radio Elmitra Talkshow – Telkom Indonesia Witel Sukabumi melakukan talkshow di Radio Elmitra 95 FM Sukabumi dengan pembahasan “Internet dan Telkom” yang dihadiri oleh Revalda sebagai Acces Telkom, Dani dan Arindra sebagai Marketing Telkom yang dilaksanakan pada hari Jumat (8/1/2021).

“Telkom sendiri merupakan perusahaan telekomunikasi di Indonesia, dulu ada PT.postel terus berubah jadi telekomunikasi atau Telkom, kalau dulu jamannya telegram dan telpon umum dan skalau sekarang sudah merabahbisnis internet yang salah satu ptoduknya yaitu indihome. Jadi prodak ini khususnya untuk prodak rumahan (home internet) yang terdiri dari 3 layanan ada telpon,internet dan tv,” ujar Revalda

Revalda menambahkan, Telkom terdapat banyak produk dan produknya tergantung pada masing-masing segmentasinya jadi yang pertama consumer istilahnya yaitu produk-produk Telkom yang digunakan oleh perseorangan contoh produk rumahannya ada indihome.

Sementara itu Dani menjelaskan produk Telkom yaitu enterprise yang terkhusus untuk perusahan besar dan kantor pemerintahan, mobile dan wholsale dan international bussines.

“Untuk enterprise sendiri sebenarnya kita melayani semua hal, tapi untuk gambaran besarnya mungkin di enterprise itu segmen untuk corporate artinya untuk perusahaan-perusahaan besar ataupun kantor-kantor dinas untuk layanan konektifitinya sendiri tidak hanya indihome tapi juga ada namanya astinet, kalau untuk indihome sendiri indihome hanya untuk internet biasa, kalau astinet itu sendiri khusus pelanggan itu memperoleh IP privet.   Nah untuk mobile sendiri kita ada yang namanya telkomsel karena kita induk perusahaan dan telkomsel sendiri sebenarnya ada produknya masing-masing , kalau wholsale dan international bussines sebenarnya ada di kantor pusat,” ujanya      

Arindra menjelaskan  bahwa Telkom punya sebuah kebijakan yaitu Fair Usage Policy tujuannya untuk melindungi indihome dan pelanggan dari pemakaian pelanggan-pelanggan yang tidak wajar dan merugikan seperti ada yang melakukan pembajakan misalnya melakukan download yang tidak wajar. Dan cara untuk  cek FUP dapat  login di apk myindihome bisa di download di playstore ataupun appstore atau bisa uga login di website indihome

Revalda menjelaskan gangguan-gangguan yang sering dirasakan pelanggan dinataranya layanan indihome internet dan tv, internet sendiri ada beberapa gangguan diantaranya tidak bisa connect dan tv biasanya mengalami gangguan error.

“Diantara layanan indihome ada internet, tv dan telpon jadi yang paling banyak gangguan itu ada di internet dan tv, untuk gangguan sendiri itu macam-macam pertama kalau internet itu kemungkinannya itu ada yang tidak bisa connect, ada yang lambat atau tidak bisa akses ke web tertentu dan game online tertentu, kalau internet lambat biasanya pelanggan ini diharapkan mengecek dulu FUPnyadan kalau tv itu bisanya gangguan errornya 1302 kadang ada IP yang gak nyambung nah nanti bisa kaoor langsung di apk myindihome atau telpon di 147,” ujarnya.

Arindra mengatakan Orbit adalah salah satu produk dari telkomsel, orbit adalah wifi yang sifatnya portable. Untuk pembelian sendiri bisa langsung ke website orbit di myorbit.co.id dan nanti akan terdapat link untuk daftarnya.  Arindra pun menjelaskan harga untuk orbit star dan orbit max.

“Orbit star bisa digunakan oleh 32 device di harga Rp. 999.000 sudah include kuota 50 GB free satu bulan sedangkan orbit max bisa sampai 64 device di Rp. 2.600.000 itu sudah include kuota 150 GB,”ujarnya

info lebih jelas bisa klik https://indihome.co.id/

Skrip ‘ Sri Raos dewi

Leave A Response »