Anggota Komisi IX DPRI RI Turut Serta Sosialisasikan Program JKN-KIS

elmitra 95 FM Januari 4, 2021 0
Anggota Komisi IX DPRI RI Turut Serta Sosialisasikan Program JKN-KIS

Radio Elmitra, Sukabumi, Jamkenews – BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi menggandeng Anggota Komisi IX DPR RI dalam menyosialisasikan serta mengedukasi tentang Program JKN-KIS kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/11). Kali ini, kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan di dua tempat, yakni wilayah Kecamatan Jampang Tengah dan Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi.

Anggota Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning mengatakan kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS, seperti mengikuti alur pelayanan berjenjang melalui fasilitas kesehatan mulai dari tingkat primer ke tingkat lanjutan sesuai indikasi medis. Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengawal pelaksanaan program JKN-KIS dengan memberikan feedback yang membangun dalam peningkatan pelaksanaannya.

“Tanggung jawab kita bersama untuk mengawal program ini berjalan sesuai ketentuan dan terus memperhatikan kebutuhan pelayanan kesehatan yang merata untuk semua lapisan masyarakat, tidak ada perbedaan pelayanan,” tegas Ribka.

Selain itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi Yudhi Wahyu Cahyono mengatakan penyelenggaraan Program JKN-KIS bukan hanya diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan semata, namun juga membutuhkan dukungan dari berbagai macam pihak, khususnya peserta JKN-KIS. Dirinya menyebut pihaknya telah terus menghadirkan berbagai macam inovasi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan.

“Hingga saat ini, BPJS Kesehatan terus menghadirkan inovasi yang bisa dimanfaatkan peserta dalam mendapatkan layanan kesehatan. BPJS Kesehatan terus berupaya untuk menhadirkan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan peserta. Jadi, kami akan terus membukanbagi peserta JKN-KIS untuk menyampaikan kendala yang dihadapi, karena feedback dari masyarakat adalah salah satu pendorong untuk terus mengupayakan peningkatan pelayanan yang terbaik,” ujar Yudhi.

Peserta yang hadir menyambut kegiatan dengan antusias, bagi mereka ini adalah kesempatan baik untuk lebih mengetahui tentang program yang mengedepankan jaminan kesehatan masyarakat tersebut. Sesi tanya jawab pun berjalan menarik karena mereka tak ragu untuk mengutarakan pertanyaan seputar program JKN-KIS serta berbagi mengenai pengalaman mereka saat menggunakan JKN-KIS untuk berobat. Patut diapresiasi sebagai bukti bahwa masyarakat memberikan perhatian dan interest mereka mengenai pelaksanaan Program JKN-KIS.

Salah satunya Oman yang sebelumnya merasa keraguan akan manfaat dari program JKN-KIS, tetapi akhirnya mendapat pencerahan setelah mengikuti sosialisasi ini.

“Semoga kedepannya pelayanan JKN-KIS semakin baik dan selalu menjadi kebanggaan masyarakat,” ungkap Oman. (BS/ne)

Sumber : Jamkesnews.com

Leave A Response »