Aliansi Yes I Do Siap Berkontribusi Wujudkan KLA di Sukabumi

elmitra 95 FM March 13, 2018 0
Aliansi Yes I Do Siap Berkontribusi Wujudkan KLA di Sukabumi

Aliansi Yes I do, PKBI Sukabumi menggelar Talkshow di Radio Elmitra Selabintana Sukabumi, Selasa 13 Maret 2018. adapun yang menjadi Narasumber Dian Mardiana (Direktur Eksekutif Daerah PKBI Jawabarat), Deri Irawan (Program Manager Yes I Do Sukabumi) dan Devit ( CO Cisolok Sukabumi), dengan tema “Mewujudkan Kabupaten Sukabumi Layak Anak Melalui Perlindungan Anak”, Talkshow Tersebut di kawal langsung oleh Memes Raos Pradifta.

1

Deri Irawan (Program Manager Yes I Do Sukabumi) mengatakan “KLA singkatan dari Kabupaten/Kota Layak Anak, sebagai Program pemerintah yang di launching langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, namun di Sukabumi  baru di launching pada April Tahun 2017 bebarengan dengan masuknya Program Yes I Do ke Sukabumi, maka dari itu PKBI bersama Mitra Aliansi Yes I Do mensuport untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi layak Anak melalui perlindungan anak karena PKBI di Kabupaten Sukabumi membangun sistem perlindungan anak”.

selain itu Deri Irawan mengatakan “spesifik perlindungan anak yang diperjuangkan oleh Mitra Aliansi Yes I Do, lebih kepada perlindungan anak agar tidak terjerumus pada perkawinan anak , Hamil Remaja dan Praktek berbahaya dalam Seksual dan Reproduksi”.

Dian Mardiana (Direktur Eksekutif Daerah PKBI Jawabarat) mengatakan “ yang paling memiliki kepentingan dalam mewujudkan KLA ini adalah pemerintah daerah  yang didukung  berbagai Stakeholder. setelah dilaksanakan launching pada tahun lalu berharap pemerintah daerah Sukabumi segera mengeluarkan peraturan terkait KLA ini agar payung hukumnya lebih kuat dalam menjalankan program”.

Dian Mardiana menambahkan “dampak baik jika terwujudnya KLA yaitu anak akan terasa dilindungi dan aman, sehingga anak akan mampu mengeksplorisasi keninginannya dan menjadi asset suatu daerah yang berdampak pada kemajuan dari berbagai sektor di daerah tersebut”.

Sementara itu, Devit (CO Cisolok Sukabumi) mengatakan “dalam upaya mewujudkan KLA, Aliansi Yes I Do bersinergi dengan DP3A Kabupaten Sukabumi, P2TP2A Kabupaten Sukabumi, Stakeholder di Kecamatan dan Desa untuk memastikan dalam mewujudkan KLA ini bisa di Suport melalui program Yes I Do”.

Diakhir segmen ketiga narasumber menyimpulkan, Program KLA ini adalah Program yang sangat besar yang harus diwujudkan oleh pemerintah dan berbagai pihak, maka dari itu Aliansi Yes I Do yang terdiri dari PKBI, LPAR, PUPUK dan ARI memastikan berkontribusi dalam mewujudkan KLA di Sukabumi”.

Leave A Response »