AI TETAP HAPPY JALANI PENGOBATAN DIABETES BERSAMA PROLANIS JKN-KIS

elmitra 95 FM July 25, 2019 0

Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) adalah suatu system pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi,melibatkanPeserta, Fasilitas Kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien. Adanya program ini merupakan salah satu upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta JKN-KIS, khususnya pelayanan kesehatan yang lebih komprehensif.

Peserta JKN-KIS penderita penyakit kronis mendapatkan manfaat lebih dari Prolanis ini melalui berbagai aktfitas, seperti konsultasi medis atau edukasi, home visit, reminder obat, menjadi anggota klub Prolanis dan pemantauan status kesehatan. Seperti yang dirasakan oleh Ai Akmaliah (57), warga Kelurahan Solok pandan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur.

Ai menuturkan “sejak 27 tahun yang lalu sudah didiagnosa diabetes mellitus oleh dokter.  Sebagai seorang pegawai negeri sipil sejak awal berobat saya menggunakan kartu Askes, sampai sekarang menjadi JKN-KIS Ai tetap setia menggunakannya untuk berobat.”

Ai menambahkan “Apalagi sekarang klub prolanis selalu ada kegiatan rutin yang berjalan. Selain mendapatkan informasi kesehatan terkini tentang diabetes mellitus, juga menambah banyak saudara karena terjalin silaturahmi sesame penderita penyakit prolanis di klub yang sama.”

Ai menganjurkan sekali bagi masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS untuk segera mendaftar, jangan ada keraguan lagi karena program ini lebih banyak memberikan kemudahan bagi pesertanya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan.

Leave A Response »