Aduhai Elok dan Alaminya Ombak Tujuh Sukabumi

elmitra 95 FM September 21, 2013 0

ombak-tujuh-sukabumi4 (2)

Mungkin pantai di Sukabumi yang Anda tahu hanya Pantai Pelabuhan Ratu atau Pantai Pangumbahan. Kalau begitu berarti Anda masih perlu meng-update lagi pengetahuan Anda karena bukan hanya kedua pantai tersebut yang memang sudah terkenal, namun ada pantai-pantai lainnya seperti Pantai Cimaja dan Pantai Ombak Tujuh yang tak kalah memiliki panorama dan keindahannya tersendiri. Kedua pantai tersebut merupakan pantai ideal khususnya bagi para surfer mania.

Bagi Anda yang gemar bersurfing bisa menjajal keganasan Ombak Tujuh yang lumayan bisa membuat adrenalin menjadi meninggi. Biasanya para peselancar dari mancanegara sangat menyukai keadaan ombak yang tinggi, memanjang dan pecah ditepi pantai. Segala kriteria tersebut bisa dijumpai di Ombak Tujuh. Nama Ombak Tujuh sendiri konon berasal dari ombak dipantai ini yang katanya selalu berjumlah tujuh saling berurutan satu dengan yang lainnya.

Ombak Tujuh Sukabumi bisa dikatakan belum tersentuh oleh tangan-tangan jail manusia. Daerahnya masih sangat alami dan perawan. Pengelolaannya sendiri dilakukan oleh pemerintahan daerah setempat, namun sayang potensi wisatanya belum digali secara maksimal. Diperlukan upaya yang lebih serius dan berkesinambungan untuk menjadikan Ombak Tujuh sebagai ikon surfing selain Pantai Cimaja dikawasan Jawa Barat. Dan hal tersebut tentu menuntut keterlibatan banyak pihak, terutama pihak yang berwenang.

Selain bisa menikmati orang bermain surfing, atau Anda sendiri menjajal surfing untuk merasakan sensasi ombak yang bergulung dan berjumlah tujuh, disini juga bisa dilakukan kegiatan lainnya seperti memancing, berfoto, maupun sekadar bersantai. Jaraknya yang tak terlalu jauh dari Jakarta, sekitar 220 KM menjadikan tempat ini bisa dengan mudah untuk dijangkau, terutama di hari-hari libur yang panjang seperti Iedul Fitri, Iedul Adha atau perayaan hari besar lainnya.

ombak tujug (1)

Lokasi

Ombak Tujuh bisa Anda temui di dekat Pantai Pelabuhan Ratu, sekitar 15 KM dari Pantai Pangumbahan, Sukabumi, Jawa Barat – Indonesia.

http://bandung.panduanwisata.com

Leave A Response »