94 ASOS Kabupaten Sukabumi, Diresmikan KPU Provinsi Jawabarat

elmitra 95 FM February 12, 2018 0
94 ASOS Kabupaten Sukabumi, Diresmikan KPU Provinsi Jawabarat

Agen Sosialisasi (ASOS) KPU Kabupaten Sukabumi berjumlah 94 orang dari 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang tergabung dengan Kota/Kabupaten lain, dengan jumlah ke seluruhan sebanyak 1.309 orang, secara langsung di resmikan oleh Ketua KPU Provinsi Jawabarat Yayat Hidayat,  bertempat di Trans Luxury Hotel Jalan Gatotsubroto, Bandung, Rabu 07 Februari 2018.

3

Dalam kesempatan tersebut Anggota KPU Kabupaten Sukabumi Tetty Sufianty Zafar (Sofy) dan Yayan Suryana (Kasubag Teknis & Hupmas KPU Kabupaten Sukabumi) mendampingi Asos dalam acara Peresmian dan Pembekalan Agen Sosialisasi KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota pada pemilihan Gubernur Jawabarat Tahun 2018, bertemakan “Pilgub Jabar Tahun 2018 sebagai sarana edukasi demokrasi dan wahana wisata politik untuk masyarakat jawabarat, Rakyat Indonesia dan Warga Dunia”.

Ketua KPU Provinsi Jawabarat Yayat Hidayat mengatakan “agen sosialisasi se jawabarat yang berjumlah 1.309 ini diharapkan bisa bekerja secara door to door, untuk melaksanakan sosialisasi di wilayah kecamatan masing-masing. Sampai saat ini, KPU Provinsi Jawabarat Sudah maksimal melakukan sosialisasi melalui berbagai media, elektronik maupun cetak. Dengan adanya Agen Sosialisasi ini KPU Provinsi Jawabarat bisa lebih optimal dalam sosialisasi kepada masyarakat sehingga tingkat partisipasi masyarakat bisa naik dan tercapai hingga 77%”.

WhatsApp Image 2018-02-07 at 16.13.02

Sementara itu Anggota KPU Kabupaten Sukabumi Tetty Sufianty Zafar mengatakan “agen sosialisasi kembali dikukuhkan di KPU tingkat provinsi meskipun sudah di kukuhkan di tingkat KPU Kota/Kabupaten masing-masing, dengan harapan mendapatkan pembekalan yang lebih serta mendapatkan kepercayaan diri sebagai agen sosialisasi”.

Selain itu, Tetty Sufianty Zafar mengatakan “Dengan pembekalan yang diterima diharapkan mendapatkan ilmu yang lebih tentunya untuk melaksanakan tugasnya dalam sosialisasi Pilgub Jabar 2018 dan juga agar para Asos ini bisa bersinergi dengan PPK & PPS terutama divisi sosialisasi, panwas  di Kecamatan / Desa masing-masing”.

Tetty Sufianty Zafar menghimbau “Hal yang Harus di jaga oleh para Asos yaitu NETRALITAS, kinerja Asos ini ada penilaian dari KPU Kabupaten Sukabumi terutama oleh divisi sosialisasi dan jika bagus akan diteruskan bila sebaliknya maka akan diberhentikan”.

Leave A Response »