KPU Kabupaten Sukabumi “Sosialisasi Kepemiluan Lewat Jalan Sehat”.

elmitra 95 FM October 31, 2017 0
KPU Kabupaten Sukabumi “Sosialisasi Kepemiluan Lewat Jalan Sehat”.

Dalam rangka sosialisasi Pilkada serentak Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar acara Jalan Sehat yang bertajuk “Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak Tahun 2018”. Minggu, 29 Oktober 2017 bertempat di KPU Kabupaten Sukabumi Komplek Ruko Gaya Ika Jl. Siliwangi No 92 Cibadak.

12

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono, Sekda Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi beserta komisioner dan anggota, pengurus partai politik, Polres Sukabumi, Kodim 0607 , Kodim 0622 Sukabumi dan tamu undangan lainnya. Jalan sehat gerakan sadar pemilu tersebut dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB, diikuti 500 orang dari berbagai kalangan, dengan Start dan kembali Finis di KPU Kabupaten Sukabumi Komplek Ruko Gaya Ika Jl. Siliwangi No 92 Cibadak.

6

Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono mengatakan “dengan diadakannya acara ini bermaksud agar masyarakat tahu bahwa nanti tanggal 27 Juni 2018 akan mengadakan pemilihan serentak , selain sosialisasi pemilihan serentak dimaksudkan agar masyarakat sehat dan selalu berolahraga serta diharapkan agar masyarakat yang hadir bisa kembali menyampakain terkait pemilihan yang akan dilaksanakan nanti”.

Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengungkapkan apresiasi atas digelarnya kegiatan jalan sehat,  dengan harapan ada penyemangat untuk masyarakat dan para hak pilih mengetahui dan menyadari serta bisa mengikuti perkembangan kepemiluan dan pada hari pemilihan bisa menyalurkan aspirasinya”.

5

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi mengatakan “kegiatan jalan sehat ini adalah tahapan jelang pilkada serentak gelombang ke 3 dimaksudkan untuk sosialisasi dan Jalan Sehat ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan secara nasional”. Selain itu Dede Haryadi mengungkapkan “kegiatan jalan sehat ini cukup efektif karena KPU bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat berkaitan dengan pemilu. yang paling inti yaitu agar masyarakat mengetahui hari pemungutan suara, serta masyarakat mengajak kembali juga sadar betapa pentingnya pemilu dan hak pilih sehingga bisa menentukan pemimpin yang terbaik”. Dede Haryadi menambahkan “Untuk tahap selanjutnya yaitu akan diadakan pemutahiran data,  sedangkan untuk Pilgub Jawabarat 2018, KPU Kabupaten Sukabumi hanya sebagai pelaksana dilapangan dikarenakan untuk tahapan pendaftaran calon diadakan di KPU tingkat Provinsi”.

Leave A Response »