300 TKI Kabupaten Sukabumi Diberikan Edukasi Ketahanan Keluarga & Hak-Hak Anak

elmitra 95 FM October 10, 2017 0
300 TKI Kabupaten Sukabumi Diberikan Edukasi Ketahanan Keluarga & Hak-Hak Anak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama Dinas Intansi terkait Kabupaten Sukabumi menggelar acara  Pemberdayaan Bina Keluarga TKI dalam rangka Ketahanan Keluarga dan Pemenuhan Hak-Hak Anak, Selasa  10 Oktober 2017 bertempat di Sukamantri Park Cisaat.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Sukabumi Drs.H. Iyos Somantri, M.Si.,  Plt, Deputy Bidang Perlindungan Anak, Staf Khusus Menteri PP dan PA, Ketua P2TP2A. Hj. Yani Jatnika Marwan, M.Pd, Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi Nasihuddin serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula Penyerahan Tongkat bagi Lansia sebanyak 100 buah yang diserahkan secara simbolis kepada 4 orang perwakilan oleh Staf Khusus menteri Pemberdayaan Perempuan, Sekretaris Daerah, Plt. Deputi menteri Pemberdayaan Perempuan serta Ketua P2TP2A.

3

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs.H. Iyos Somantri, M.Si. mengatakan “Revitalisasi Program Pemberdayaan Keluarga merupakan jaminan pemerintah dalam melaksanakan prinsip equality sesuai dengan prioritas pembangunan yang ditetapkan bahwa penduduk sebagai sumber daya pembangunan harus senantiasa berupaya meningkatkan kualitas hidup untuk berperan aktif dalam proses pembangunan”.

Selain itu Sekda Kabupaten Sukabumi mengatakan “sasaran Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap tingkat kesejahteraan keluarga melalui prioritas sosial  rawan ekonomi, kesehatan dan pendidikan  berdasarkan kemandirian dan keswadayaan. Sehingga harus diyakini bahwa tujuan dari kebijakan strategis program ini adalah untuk meningkatkan peran masyarakat dalam pembangunan demi mewujudkan keluarga TKI yang berkualitas”.

Ketua Panitia  Kasih Anggraini mengatakan “peserta  kegiatan ini berjumalah 300 orang yang berasal dari 5 desa di Kecamatan Cireunghas yaitu desa ben coy, Cireunghas, teugalpanjang, cipurut dan caringin dengan tujuan,  meningkatkan ketahanan keluarga TKI dan Pemenuhan Hak anak TKI, yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan  tentang Hak-hak anak juga upaya pencegahan dari kekerasan, pornograpi serta perlakuan negatif lainnya”.



SUMBER : Humas Setda Kabupaten Sukabumi

Leave A Response »