223 Mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi dilepas untuk KKN di Kecamatan Sukaraja dan Cireunghas

elmitra 95 FM Agustus 1, 2022 0
223 Mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi dilepas untuk KKN di Kecamatan Sukaraja dan Cireunghas

Radio Elmitra News – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri melepas ratusan mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi untuk melaksanakan KKN di Kecamatan Sukaraja.

Proses pelepasan tersebut, ditandai dengan pemakaian jaket KKN kepada mahasiswa di Kantor Kecamatan Sukaraja, Senin (01 Agustus 2022).

Berdasarkan data yang dihimpun, sekitar 151 mahasiwa yang akan melaksanakan pengabdian masyarakat di Kecamatan Sukaraja.

Mereka akan disebar di sembilan Desa di Kecamatan Sukaraja dan melaksanakan kegiatan selama tiga pekan ke depan.

Wakil Bupati mengatakan kehadiran mahasiswa ini bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan masyarakat., terutama dalam penyelarasan program yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“kehadiran mahasiswa ini bisa membantu pemerintah dalam mendorong dan memperlancar kegiatan masyarakat,” ucapnya.

Iyos Somantri menyebut saat ini di Kecamatan Sukaraja terdapat dua program yang sedang digenjot, yaitu program P2WKSS dan lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat.

“mahasiswa bisa membantu dan memfasilitasi apa yang perlu disentuh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, bisa membantu mempercepat akselesari program P2WKSS dan lomba Posyandu. Sehingga, perlu adanya sinergitas yang baik.

“mudah-mudahan saja sinergitas bisa berjalan baik selama tiga pekan ini,” tandasnya.

Sementara Ketua STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi Kantirina Rachaju menambahkan pelaksanaan KKN merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi. Hal itu ialah pengabdian terhadap masyarakat.

“mahasiswa yang KKN itu, dituntut mengimplementasiian dharma tersebut setelah mendapatkan berbagai teori yang diterima di bangku perkuliahan,” ungkapnya.

Maka dari itu ada sekitar 223 mahasiwa yang disebar untuk melaksanakan KKN. Mereka tersebar di Kecamatan Sukaraja dan Cireunghas.

“di Kecamatan Sukaraja ada sekitar 151 mahasiswa dan 72 mahasiswa di Kecamatan Cireunghas,” imbuhnya.

“mereka diharapkan bisa membantu pembangun daerah, terutama dari sisi pemberdayaan masyarakat. semoga kehadiran mahasiswa KKN ini mampu membantu pembangunan desa,” pungkasnya.

Editor : D1aJA

Leave A Response »