179 MAHASISWA STISIP WIDYAPURI MANDIRI SIAP HADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0

elmitra 95 FM December 3, 2018 0
179 MAHASISWA STISIP WIDYAPURI MANDIRI SIAP HADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0

STISIP Widyapuri Mandiri menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata 1 (S-1) Angkatan Ke XVI Tahun 2018, bertempat Di Gedung Anton Sujarwo Komplek Setukpa Polri, Sabtu (01/12/2018). Hadir Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Ketua Yayasan Widyapuri Mandiri, Ketua STISIP Widyapuri Mandiri Drs. H. Pepep Sulaeman, MM.  beserta Civitas Akademika, Rektor Universitas Langlang Buana Bandung, Perwakilan Forkopimda serta undangan lainnya.

4

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan piagam penghargaan bagi wisudawan dengan IPK terbaik atas nama Resti Eka dari Studi Ilmu Pemerintahan dengan IPK  3.64,  Rani Handayani dari Studi Administrasi Negara  dengan IPK 3.77 serta Ajeng Tri Jayanti dengan IPK  3.87 dari Sains Komunikasi.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan “dalam menyikapi perkembangan menghadapi revolusi industri 4.0 yang sangat erat kaitannya dengan inovasi yang diciptakan oleh sumber daya yang berkualitas, sehingga peran  Perguruan Tinggi dituntut dapat menjawab tantangan untuk menghadapi kemajuan teknologi dan persaingan dunia kerja di era globalisasi. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Widyapuri Mandiri telah mampu menjawab sebagian kebutuhan masyarakat di bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia. akan tetapi Tantangan ini harus mampu dijawab agar keberadaan alumni STISIP Widyapuri Mandiri, tidak hanya menjadi penambah jumlah pengangguran intelektual”.

2

H. Marwan Hamami menambahkan “program strategis yang perlu dikembangkan oleh STISIP Widyapuri Mandiri adalah agar mempersiapkan program kemandirian bagi lulusannya Salah satunya dengan membekali  jiwa technopreneur dan interpreneurship sejak awal menjadi mahasiswa sehingga  para lulusan mampu berkompetensi secara global.”

Sementara Ketua STISIP Widyapuri Mandiri Drs. H. Pepep Sulaeman, MM., menyampaikan ”jumlah Wisudawan/Wisudawati  angkatan ke XVI  berjumlah 179 orang  dengan rincian Studi Ilmu Pemerintahan sebanyak 69 orang, Studi Administrasi Negara 98 orang dan Sains Komunikasi 13 orang”.



Sumber : Humas Setda Kabupaten Sukabumi

 

Leave A Response »