120 Anggota PPK & PPS Resmi Dilantik KPU Kota Sukabumi

elmitra 95 FM March 9, 2018 0
120 Anggota PPK & PPS Resmi Dilantik KPU Kota Sukabumi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menggelar Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Anggota Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Umum Tahun 2019.  bertempat di Gedung Juang Kota Sukabumi Kamis,  08 Maret 2018.

4

Dalam kesempatan tersebut secara langsung ketua KPU Kota Sukabumi Hamzah melantik  para calon Anggota PPK sebanyak 21 orang per Kecamatan 3 Orang  dan PPS sebanyak 99 orang per Kelurahan/Desa 3 orang Se Kota Sukabumi. turut hadir Anggota KPU Provinsi Jawabarat Ferdhiman Bariguna, Jajaran KPU Kota Sukabumi, Jajaran Muspida dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kota Sukabumi Hamzah mengatakan “kegiatan Pelantikan PPK dan PPS Pemilu 2019 ini dilaksanakan secara serentak oleh KPU se Jawabarat, adapun PPK pada Pemilu 2019 ini tetap petugas yang sama yaitu anggota PPK di Pilgub 2018 namun ada pengurangan menjadi 3 orang, dengan mekanisme Perekrutannya memakai metode evalusi. berkurangnya jumlah PPK pada Pilpres 2019 karena aturannya mengacu pada Undang-Undang Nomor 7/2017 tentang Pemilu dan Sesuai dengan arahan dari KPU RI serta KPU Provinsi Jawa Barat”.

Hamzah berharap, kinerja PPK dan PPS tak berkurang meskipun harus merangkap dengan penyelenggaran Pilkada 2018, sehingga para penyelenggara adhoc di tingkat kecamatan dan kelurahan itu bisa terus menjaga integritas, independensi, dan profesionalismenya, meskipun harus kerja dobel dengan pelaksanaan pilkada serentak”.

 

Leave A Response »